Ada kemungkinan ujian honorer K2 diselenggarakan di Kanreg BKN yang terdekat dengan lokasi instansi tempat honorer K2 bekerja

Sahabat pembaca setia report cpns tahun 2013 yang berbahagia, tahukah anda bahwa ada kemungkinan ujian honorer K2 diselenggarakan di Kantor regional BKN yang terdekat dengan lokasi instansi tempat honorer K2 bekerja. Kemungkinan ini muncul setelah membaca berita bahwa honorer K2 Padang akan mengikuti ujian di Medan, dimana di Medan sendiri terdapat Kanreg VI BKN. Berikut ini berita selengkapnya yang bersumber dari Padang Ekspres.

1.008 Honorer Ujian di Medan

Sudirman, Padek—Sekitar 1.008 tenaga distinction kategori 2 (K-2) di Kota Padang akan me­ngi­kuti ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) antara bulan Ju­ni hingga Oktober. Diren­canakan ujian itu akan dilakukan oleh Kementerian Doodle­daya­gu­naan Aparatur Negara dan About­pro­masi Birokrasi (Kemen PAN-RB) di Kota Medan.

Sekadar diketahui honorer K-2 ini, tenaga honorer yang dibiayai non-APBN dan non-APBD dan mempunyai masa kerja satu tahun atau lebih pada akhir tahun 2005.

“Ujian ini dimaksudkan doodle­ja­ringan penerimaan CPNS untuk Pemko Padang. Facts jumlah K-2 tersebut, facts tahun 2012 dan telah dikirimkan ke Kemen PAN-RB. Direncanakan pengangkatan K-2 jadi CPNS masuk dalam anggaran tahun ini,” kata Kepala Badan Kepe­ga­waian Daerah (BKD) Padang, Asnel, kemarin (12/3).

Meski ujian direncanakan di Medan, kata Asnel, pihaknya akan mengusahakan pelak­sa­naan ujian dilakukan di Padang. Ini mem­pertimbangkan jumlah peserta yang mencapai seribu. 

“Di samping pertimbangan bia­ya yang mahal jika pelak­sanaan ujian di Medan. Belum tentu semua honorer K-2 yang mam­pu untuk berangkat ke Medan,” ulasnya.

Berapa kuota yang akan diterima menjadi CPNS, Asnel mengatakan belum bisa di­pas­tikan. Hal ini sehubunganmisi jumlah PNS di Kota Padang hingga saat ini berjumlah 13.617 orang.

“Jika dibanding ke­bu­tua­hn, jumlah itu masih banyak dan berlebih di sejumlah sa­tuan kerja perangkat daerah (SKPD),” ujarnya.

Di sisi lain untuk honorer K-1, sebut Asnel telah diny­ata­kan jadi CPNS sejak akhir tahun 2012 lalu ada 14 orang yang tersebar di sejumlah ins­tansi. “Direncanakan, pada 17 Ma­ret ini, SK CPNS akan di­berikan,” ujarnya. (ek)

Sambil menunggu  perkembangan kabar penerimaan CPNS Tahun 2013 selanjutnya, ada baiknya anda mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian TKD dan TKB mulai dari sekarang. Anda harus mempersiapkan diri agar dapat lolos dari seleksi ambang batas nilai yang merupakan kunci sukses lolos CPNS jalur umum dan honorer tahun 2013. Kabarnya untuk tes seleksi umum mulai tahun ini pemerintah akan menggunakan metode baru berupa Pad Assissted Ordeal (CAT). Sesuai  Inpres Thumbs down. 1/2013,Presiden juga memerintahkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama-sama Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar mengembangkan sistem Seleksi CPNS/PNS dengan menggunakan Pad Helped Ordeal (CAT).Pada tahap awal tahun 2013 ini, Presiden memerintahkan BKN untuk bisa menerapkan rekrutmen berbasis CAT untuk 18 instansi pemerintah.


Nah, untuk anda yang belum terbiasa dengan komputer dan ingin menjadi CPNS, mungkin ada baiknya anda mempersiapkan diri mulai sekarang. Bagi yang sudah terbiasa mengikuti ujian dengan komputer mungkin ujian seperti diatas dengan menggunakan CAT bukan suatu masalah yang serius, namun untuk yang belum terbiasa dengan komputer ada baiknya anda membiasakan diri mengerjakan soal-soal latihan pada komputer. Salahsatu alternatif yang bisa anda coba adalah software yang dapat anda download dari LATIHANSOAL. Ujian dengan menggunakan CAT ini kabarnya akan mulai diselenggarakan setelah disahkannya Rancangan undang-undang Aparatur Sipil Negara. CAT merupakan salah satu Instant Wins (layanan unggulan) BKN yang terbukti mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap instrumen tes kepegawaian  secara transparan, obyektif, cepat, dan dapat dipercaya.

Keunggulan software ini dibanding ebook pdf  adalah dapat digunakan tanpa internet / offline, dapat di bring up to date, ada waktu pengerjaaan, interaktif, ada nilai notch latihan, dapat mereview kembali hasil latihan, otomatis dapat tahu kunci jawaban setelah menjawab, dapat mengacak soal (sehingga anda dapat mengulang kembali), dapat mengacak jawaban (sehingga anda dapat mengulang kembali). Software ini dapat juga dijalankan di perangkat ipad dan apparatus.

Untuk tenaga honorer kategori 2 kabarnya tes CPNS masih diselenggarakan secara blue-collar dengan tes tulis menggunakan LJK dikarenakan masih terbatasnya sarana dan prasarana. Pemerintah rencananya akan bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Untuk tes blue-collar yang masih menggunakan LJK, maka latihan soal dari situs CPNSONLINE mungkin akan sangat cocok bagi anda.

Demikian, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • cpns bkn