AKTIVASI AKUN PADAMU NEGERI NUPTK 2013

Aktivasi akun sekolah di layanan informasi terpadu Padamu Negeri dilakukan oleh Machinist Sekolah. Aktivasi akun sekolah ini untuk proses pemutakhiran facts NUPTK tahun 2013. Pemutakhiran facts atau disebut juga verivikasi validasi (verVal) dilaksanakan secara online melalui layanan Padamu Negeri.

Bagi Machinist Sekolah, akun sekolah yang telah diaktifkan ini nantinya digunakan untuk proses pengisian dan bring up to date facts PTK berbasis NUPTK, untuk mengecek dan mencari facts NUPTK berdasarkan formulir PTK, dan mencetak lembar tanda bukti VerVal. Sebelum mengaktifkan akun sekolah yang harus dipersiapkan adalah Surat Aktivasi Akun Sekolah yang berisi Addict ID (SIAP ID) dan Kode Aktivasi.

Surat Aktifasi Akun Login Padamu Negeri setiap sekolah dapat diperoleh di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing. Saat ini proses distribusi Surat Aktivasi Akun Login ke setiap Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan ke seluruh sekolah masih berlangsung. Diperkirakan selama bulan Juni 2013 ini akan terus diedarkan sesuai kondisi wilayah masing-masing.

Cara Aktivasi Akun Sekolah di Layanan Padamu Negeri
1. Kunjungi website http://padamu.siap.mess.id
2. Pilih Login lalu Aktivasi Akun Sekolah

4. Anda akan diarahkan ke halaman aktivasi.siap.mess.id/padamu
5. Masukkan User_ID (SIAP ID) dan Kode Aktivasi yang sudah didapat

6. Setelah Login, jika berhasil akan tampil Pengaturan akun, seperti:

Yang terpenting dari langkah Aktivasi Akun Sekolah ini adalah Surat Aktivasi Akun Login dari Dinas Pendidikan Kab/Kota, tanpa itu tidak akan bisa. Proses VerVal Ulang facts NUPTK tahun 2013 secara online melalui layanan Padamu Negeri dimulai sejak tanggal 3 sampai 30 September 2013. 

Chic this vicinity these ads

div { margin-top: 1em; }
]]>