Berita Terbaru Tentang Tenaga Honorer

Berikut ini adalah bring up to date berita terbaru seputar tenaga honorer yang saya ambil dari situs resmi BKN. Berikut ini adalah poin-poin yang perlu anda ketahui :

1. Tumpak Hutabarat menyampaikan gambaran bahwa konsep yang ada untuk pengangkatan tenaga honorer yang sudah masuk K2 saja hanya akan diangkat sekitar 30% hingga 35%-nya saja. Dan menurut Tumpak Hutabarat bahwa pengangkatannyapun akan melalui ordeal. “Pengangkatan PTT sangatlah terbatas baik jabatan maupun formasinya,” tandas Tumpak Hutabarat, “Sehingga sebagai gambaran untuk K2 saja tidak bisa diangkat semua apalagi yang Non-Kategori,” tegasnya.

2. Sementara itu, terhadap alasan-alasan TMK tersebut, Sujarwo menyampaikan bahwa yang diperiksa dalam proses baik Verval maupun QA berupa kelengkapan dokumen. Sehingga menurut Sujarwo kalau yang diminta adalah kebijakan-kebijaksanaan bukan kepada BKN yang hanya sebagai pelaksana teknis kebijakan pengangkatan tenaga honorer. “Sebagai pelaksana teknis kebijakan, BKN dan BPKP tidak melihat sejarah tenaga honorer sebagai dasar memutuskan MK maupun TMK akan tetapi juga bukti otentik (dokumen) Yangbersangkutan,” jelas Sujarwo.

3. Sehubunganmisi perkembangan terbaru K2, Jusak S.T Malau menyampaikan bahwa facts item untuk uji publik K2 sudah ada pada seluruh Kanreg BKN. Namun menurutnya item tersebut belum dibagikan ke element pengelola kepegawaian daerah (BKD-cherry) sebelum ada regulasinya