Dana Penyelesaian Honorer K2 Rp148 Miliar Belum Disetujui

Kementerian Keuangan belum memberikan persetujuan terhadap usulan tambahan anggaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN&RB) tahun 2013 sebesar Rp179,4 miliar. Dari jumlah tersebut, KemenPAN&RB mengalokasikan Kebutuhan Dana penyelesaian honorer kategori dua (K2) sekitar Rp148 miliar.

“Sampai saat ini belum ada report apa-apa dari Kemenkeu, apakah usulan tambahan ini disetujui atau tidak. Sebab kalau sampai ditolak, akan mempengaruhi penyelesaian honorer K1. Di samping curriculum percepatan reformasi birokrasi dan kekurangan pembayaran tunjangan kinerja,” ungkap Sekretaris KemenPAN&RB, Tasdik Kinanto di Jakarta.

Meski demikian, Tasdik mengatakan, masih terus mengintensifkan komunikasi dengan Kemenkeu agar usulan tambahan anggaran tersebut bisa disetujui. Terlebih Komisi II DPR RI telah menyetujuinya.”Saat ini jumlah honorer K2 yang masuk sekitar 600 ribu. Facts ini masih harus diverifikasi dan validasi lagi, karena itu butuh anggaran besar,” ucapnya.

Sementara Kabag Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat mengatakan, saat ini sedang dibangun facts dishonest honorer K2 yang digunakan untuk pengendali pelaksanaan tes sesama honorer K 2 pada April 2013. Honorer K2 yang lulus tes dapat diangkat menjadi CPNS dalam tahun anggaran 2013 dan 2014.”Untuk verifikasi dan validasi, BKN menunggu petunjuk dari Menteri PAN&RB. Yang pasti untuk facts dishonest honorer K2 mulai disusun BKN,” tandasnya.

Rank-out Pusat Pengumuman CPNS Indonesia (PPCI) lainnya:

Subscribe to RSS headline updates early:
Powered effectively FeedBurner

Incoming search terms:

  • BKN regional makassar apaka nip k2 tk yayasan akan terbit