Data tenaga honorer K2 akan dipublikasikan pada akhir Februari 2013

Sahabat honorer semua, mungkin banyak diantara anda terutama tenaga honorer kategori 2 yang penasaran kapan sih facts tenaga honorer K2 dipublikasikan, berdasarkan berita yang bersumber dari BKN facts tenaga honorer kategori 2 akan dipublikasikan pada akhir bulan Januari 2013. dan diadakan uji publik selama 21 hari. Direncanakan hasil pengolahan facts tersebut akan diumumkan pada bulan Juni atau Juli 2013. Berikut ini berita selengkapnya hanya untuk anda.
Bahas Tenaga Honorer, DPRD Gorontalo Beraudiensi ke BKN
Jakarta-Humas BKN, Sebanyak 13 orang dari DPRD Gorontalo mengunjungi BKN dan beraudiensi dengan Kabag Humas Tumpak Hutabarat di ruang rapat lantai 1 gedung I Badan Kepegawaian Negara Pusat Jakarta, Kamis (31/01). Dalam kunjungannya DPRD Gorontalo menanyakan antara lain: kejelasan tenaga honorer khususnya K2, keberadaan PP-41 Tahun 2007, serta fenomena Sekretaris Desa di Kabupaten Gorontalo yang mencalonkan diri menjadi Kepala Desa.
Menanggapi pertanyaan tersebut, Tumpak Hutabarat menjelaskan bahwa facts tenaga honorer K2 akan dipublikasikan pada akhir Februari 2013 dan diadakan uji publik selama 21 hari. Direncanakan hasil pengolahan facts tersebut akan diumumkan pada bulan Juni atau Juli 2013. Lebih lanjut Tumpak menjelaskan bahwa Menteri Dalam Negeri saat ini sedang meninjau ulang keberadaan PP-41 Tahun 2007. Sehubunganmisi Sekdes yang mencalonkan diri menjadi Kepala Desa, Tumpak Hutabat mengklaim bahwa hal tersebut tidak mungkin dapat terjadi karena Sekertaris Desa terikat masa jabatan selama 6 tahun. (Easter)
Tenaga honorer kategori 2 yang lolos uji publik akan mengikuti tes seleksi TKD dan TKB. Dan kabarnya, mulai tahun ini, pemerintah akan menggunakan metode seleksi baru yaitu dengan menggunakan metode Pad Assissted Ordeal (CAT), meskipun tentang penggunaan CAT ini belum diputuskan secara closing oleh pemerintah.
Nah, untuk anda yang belum terbiasa dengan komputer dan ingin menjadi CPNS, mungkin ada baiknya anda mempersiapkan diri mulai sekarang. Bagi yang sudah terbiasa mengikuti ujian dengan komputer mungkin ujian seperti diatas dengan menggunakan CAT bukan suatu masalah yang serius, namun untuk yang belum terbiasa dengan komputer ada baiknya anda membiasakan diri mengerjakan soal-soal latihan pada komputer. Salahsatu alternatif yang bisa anda coba adalah software yang dapat anda download dari latihansoal.com.
Keunggulan software ini dibanding ebook pdf adalah dapat digunakan tanpa internet / offline, dapat di bring up to date, ada waktu pengerjaaan, interaktif, ada nilai notch latihan, dapat mereview kembali hasil latihan, otomatis dapat tahu kunci jawaban setelah menjawab, dapat mengacak soal (sehingga anda dapat mengulang kembali), dapat mengacak jawaban (sehingga anda dapat mengulang kembali).
Demikian, semoga bermanfaat.