Gagal PNS Malah Menjadi Jutawan

Gagal PNS Malah Menjadi Jutawan – Salam kerja saudaraku siloker mania dimanapun anda berada, kali ini refreshing lagi dah… capek tiap hari bring up to date lowongan kerja terus.. haha… mumpung hari ini adalah hari minggu, jadi saya bisa meluangkan waktu untuk berbagi cerita, pengalaman, maupun pengetahuan tentunya yang masih berhubungan dengan dunia lowongan kerja ya.. hehe secara memang blog siloker ini kan di persembahkan khusus untuk memberikan report seputar lowongan kerja.

Mungkin diantara siloker mania ada yang sedikit tergoda dengan judul ” Gagal PNS Malah Menjadi Jutawan ” Wah… gimana ceritanya nich…??? yang udah diteriman menjadi PNS aja hidupnya masih pas-pasan…. ini malah menjadi jutawan karena gagal menjadi CPNS, gak salah nich..??? Memang ini benar lho siloker mania… Memang kita sebagai manusia hanya bisa berusaha, tapi Tuhan lah yang menentukan nasib kita. Mau dengar kisah seseorang yang Gagal PNS Malah Menjadi Jutawan ..??? Oke dech… pasang mata dan hati anda baik-baik, abaikan suara disekitar anda, tetap fokus membaca, memahami, ambil sisi positif, pelajari apa yang menurut abda baik dari cerita ini….

, sebut saja namanya Bagas. Orang yang sangat baik hati, penyayang, sabar, rajin, disiplin dan penuh semangat dalam menjalani hidup. Kehidupan keluarga Bagas sangat lah sederhana, maklum kedua orang tuanya hanya bekerja sebagai buruh tani. Selepas SMK Bagas hanya bekerja sebagai machinist penjaga warnet. Ingin sekali sebenarnya Bagas pergi merantau ke ibukota untuk mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang layak, namun karena tidak tega meninggalkan kedua orang tuanya sendirian maka dia putuskan untuk mencari pekerjaan yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Kebetulan saat itu ada salah satu warnet yang baru beropreasi dan membutuhkan tenaga kerja sebagai machinist. Tanpa pikir panjang Bagas mau mengambil pekerjaan itu.. Waktu tidak terasa berlalu, banyak sekali ilmu yang dia dapatkan ketika bekerja sebagai penjaga warnet, mulai dari curriculum aplikasi personnel, software CD, hingga sampai hardware komputer.

Suatu ketika, Bagas membaca sebuah porch berita yang mengabarkan bahwa di daerah tempat dia tinggal sedang membuka lowongan CPNS. Setelah melihat ke situs resmi cpns, ternyata dibutuhkan juga yang lulusan SMK. Sontak dia sangat bergembira, dalam hati dia berkata ” Inilah kesempatan untuk merubah nasibku ” Pada saat itu juga Bagas rajin sekali mencari report seputar masuk PNS. Dia membekali dirinya dengan selalu belajar tentang wawancara, menulis surat lamaran, contoh soal tes cpns, dll. Dia masih kurang yakin dengan apa yang dipelajarinya hingga pada akhirnya Bagas menemukan sebuah situs yang dia anggap keramat! situs tersebut adalah www.soalcpns.com

Bagas mengetahui bahwa di situs tersebut tersedia banyak contoh soal tes cpns komplit clear lembar jawaban yang selalu bring up to date tiap tahunya. Contoh soal tes cpns ini tidak free, implicit first name berbayar dengan harga Rp 65.000. Karena Bagas fikir banyak sekali manfaat yang akan dia dapatkan dengan membeli ebook contoh soal tes cpns tersebut, maka dia putuskan untuk membelinya. Selain bisa membekali diri dengan memperlajari contoh soal tes cpns, dengan membeli ebook contoh soal tes cpns maka secara otomaatis Bagas bisa menjadi reseller, maksutnya jika ada orang yang juga membeli ebook contoh soal cpns melalui bagas, maka dia akan memperoleh komisi 50% dari harga jual, yaitu sebesar Rp 32.500. Bagas sangat bersemangat, dia langsung bercerita perihal pembelian ebook tersebut ke media sosial seperti facebook, chirrup, dan bahkan blog.

Singkat cerita, Bagas mengikuti tahapan-tahapan seleksi tes cpns, tahap pertama, kedua, dan selanjutnya…. Pada saat hari pengumuman tiba, jantung Bagas berdetak sangat kencang…. karena hari ini lah nasibnya akan ditentukan… mau menjadi penjaga warnet terus dengan gaji pas-pasan atau menjadi PNS dengan masa depan yang cerah. Dibulalah halaman peserta tes yang diterima menjadi PNS. Tahukah apa yang terjadi..?? ternyata Bagas tidak termasuk dalam daftar peserta yang diterima menjadi PNS !! sesekali dia menggeser kembali halaman dari atas ke bawah dengan harapan namanya tertulis di pengumuman tersebut. Dengan mata yang berkaca-kaca lalu dia menghela nafas panjang dan bergumam ” HAhhh…………. semua bisa kulalui dengan mudah….!! tapi kenapa masih gagal..?? apakah penyakit saya ini yang menjadi penyebab aku gagal menjadi PNS ya Tuhan..?? ” sambil meneteskan air mata, dia menepuk-nepuk dada dan berkata… ” aku tetap mensykuri hidup yang kau berikan ini ya Tuhan… meskipun kau berikan cobaan berat dengan penyakit ini “

Hari berganti hari… minggu berganti minggu… Bagas menjalani kehidupan seperti biasanya… Iseng-iseng dia membuka lagi situs soalcpns.com untuk mengingat kembali beberapa soal pertanyaan yang telah terlupakan jawabanya. ketika masuk ke situs tersebut alangkah terkejutnya dia, sekali lagi dia meneteskan air mata, namun kali ini adalah air mata bahagia…!! Memang apa yang terjadi..??? ternyata ketika membuka halaman statistik soalcpns.com, laporan bonus dari perolehan komisi reseller totalnya puluhan juta rupiah!!! Bagas sangat tidak menyangka! Dia mengingat, ” Dulu aku pernah bercerita dan merekomendasikan ke orang lain untuk membeli ebook contoh soal tes cpns melalui facebook, chirrup, dan blog “. Ternyata mereka juga membelinya, ada sekita 700 orang yang membeli ebook contoh soal tes cpns melalui refferal Bagas, jika komisinya adalah 50% dari harga jual lalu berapakah bonus yang diperoleh Bagas..??? silahkan dihitung sendiri…. Semenjak saat itu pula Dia semakin rajin untuk menekuni bisnis reseller, terutama yang berupa ebook.

Annotation:
Cerita diatas sangat menginspirasikan siloker untuk mengikuti jejak sang jutawan yang sebelumnya gagal menjadi CPNS. Oleh karena itu siloker mengajak semuanya agar jangan terlalu obsesi untuk menjadi PNS. Kegagalan dan keberhasilan adalah dua pilihan yang tidak bisa kita tentukan… yang bisa kita lakukan adalah BERUSAHA.

Bagi anda yang ingin mendapatkan ebook contoh soal cpns sekaligus menjadi reseller dan menjadi jutawan, silahkan daftar dulu dengan klik Gagal PNS Malah Menjadi Jutawanatau klik gambar di bawah.