Honorer K2 Berumur Tua Prioritas Diangkat jadi CPNS

Sahabat pembaca setia report CPNS tahun 2013 yang berbahagia, tahukah anda bahwa Kendati tambahan anggaran belum disetujui Kementerian Keuangan, Pemerintah tetap menargetkan seleksi CPNS dari honorer kategori dua (K2) akan dilaksanakan September mendatang. Honorer K2 yang berumur tua diprioritaskan lulus karena usianya sudah mendekati masa pensiun. Berikut ini berita selengkapnya yang bersumber dari JPNN



Honorer K2 Berumur Tua Prioritas Diangkat jadi CPNS


JAKARTA - Kendati tambahan anggaran belum disetujui Kementerian Keuangan, Pemerintah tetap menargetkan seleksi CPNS dari honorer kategori dua (K2) akan dilaksanakan September mendatang. Honorer K2 yang berumur tua diprioritaskan lulus karena usianya sudah mendekati masa pensiun.

“Honorer K1 dan K2 kan banyak yang sudah tua. Kalau yang tua ini tidak diangkat duluan kan kasihan,” kata Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto di kantornya, Jumat (21/6).

Dijelaskannya, untuk tahun ini kuota CPNS yang disiapkan pemerintah sebanyak 169 ribu. Jumlah tersebut terdiri dari 109 ribu honorer K2 dan sisanya pelamar umum.

“Khusus honorer K2, kita dahulukan yang sudah mendekati usia pensiun. Yang usia pensiunnya masih panjang diangkat tahun depan. Ini sebagai penghargaan kita kepada honorer,” ujar Tasdik yang rangkap jabatan Plt Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB.

Namun bila jumlah honorer K2 yang lolos hanya 109 atau kurang dari kuota yang ditetapkan maka akan diangkat semuanya tahun ini. Jadi tidak ada skala prioritas lagi. “Tua-muda langsung diangkat tahun ini. Kalau lebih baru dilakukan bertahap, tapi tesnya tetap tahun ini,” tandasnya. (Esy/jpnn)

Sahabat pembaca setia report CPNS tahun 2013 yang berbahagia, tahukah anda bahwa ada tips dalam persiapan mengikuti ujian CPNS, tips itu adalah jangan mengikuti ujian Tes Penerimaan CPNS sebelum berlatih dan jangan berlatih dengan cara yang biasa. Sebab dengan cara belajar dan berlatih seperti biasa yang banyak dilakukan orang yang ingin menjadi CPNS maka anda tidak akan mempunyai nilai lebih, padahal nilai lebih itulah yang dapat menjadikan anda seorang pemenang dalam persaingan memperebutkan kursi CPNS. Ada alternatif untuk anda belajar dan berlatih dengan cara yang tidak biasa yaitu dengan Software Latihan Soal . LatihanSoal.com sudah menerapkan sistem CAT (Pad Helped Ordeal) sejak tahun 2008. Dengan sistem CAT latihansoal.com maka Anda dapat melakukan TRY OUT MANDIRI secara OFFLINE, Benar. Anda dapat berlatih TRY OUT Soal CPNS kapanpun Anda mau tanpa harus terhubung terus dengan Internet! Sangat fleksibel, hemat waktu dan biaya. 

Alternatif lainnya adalah  mengikuti interview ujian CPNS Online Pad Helped Ordeal (CAT) CPNSONLINE INDONESIA Tahun 2013. Pad Helped Ordeal (CAT) adalah suatu metode seleksi dengan alat bantu pad yang digunakan untuk mendapatkan standar nominal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS. Standar Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut diperlukan untuk mewujudkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil dan menjamin Standar Kompetensi Dasar CPNS yang dilakukan melalui Pad Assited Ordeal (CAT). 

Namun bagi anda yang masih nyaman belajar melalui schooling PDF, menurut saya Soal CPNS adalah pilihan yang tepat. Paket Ebook Soal Tes CPNS lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasan. Paket ini berbentuk Draw collectively chic a outline PDFyang dapat anda download di Limb Vicinity dan anda baca di komputer, mainframe, iPad, dll. Paket Soal CPNS terdiri dari Prediksi Soal CPNS 2013, Paket Pola Soal CPNS Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang sering muncul selama 10 tahun terakhir, Paket Kisi-kisi Materi CPNS TKD, Paket Tes Kemampuan Bidang (TKB), Paket Tes Intelejensi Umum (TIU) atau Tes Bakat Skolastik (TBS)Paket Tes Potensi Akademik (TPA), Paket Psikotes (Tes Psikologi) dan WawancaraPaket Tes Skala Kematangan (TSK) atau Tes Karakter Pribadi (TKP), dll.  

Demikian, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • Pengumuman hasil tes kuota k2 kab morowali