Honorer K2 Kemenag Berpeluang Diangkat CPNS

Sahabat pembaca setia report CPNS tahun 2013 yang berbahagia, tahukah anda bahwa setelah melalui proses verifikasi di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat, dari 580 honorer kategori 2 (K2) di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Bengkulu sebanyak 536 honorer dinyatakan lulus administrasi. Sedangkan 44 honorer dinyatakan tidak lulus. Berikut ini berita selengkapnya yang bersumber dari JPNN


Honorer K2 Kemenag Berpeluang Diangkat CPNS


BENGKULU – Setelah melalui proses verifikasi di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat, dari 580 honorer kategori 2 (K2) di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Bengkulu sebanyak 536 honorer dinyatakan lulus administrasi. Sedangkan 44 honorer dinyatakan tidak lulus. 

Menariknya ratusan honorer tersebut bersar peluang bisa diangkat jadi CPNS. Jika dari hasil tes tertulis yang direncanakan dilaksanakan Juni mendatang ini bisa lulus kembali. Hal itu diungkapkan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu H Suardi Abbas, SH,MH melalui Kabag Ortala dan Kepegawaian Iba Hartono, SH.MH kepada RB (Grup JPNN), Jumat (3/5).

Dikatakan Iba, pengumuman terhadap hasil verifikasi yang dilakukan di pusat sesuai berkas yang diusulkan itu sudah diumumkan beberapa hari lalu di internet. Pengumuman dilakukan langsung oleh pusat. Namun dari pengumuman itu seluruh provinsi masih diberikan kesempatan waktu sanggah. Waktunya juga sudah diberikan dua minggu implicit first name 14 hari. Namun hasilnya tidak ada sanggahan sehubunganmisi apakah honorer yang dinyatakan lulus verifikasi itu ada kejanggalan atau tidak. 
Sehingga saat inipihaknya benar-benar menunggu petunjuk atau jadwal dari pusat mengenai proses pelaksanaan tes tertulisnya nanti bagi yang lulus di verifikasi administrasi.

‘’Kini kami sudah menyampaikan ke sejumlah honorer khusus yang lulus itu agar dapat mempersiapkan bukti Surat keputusan (SK) pengangkatan. Tentunya sesuai dengan Peraturan pemerintah Thumbs down 48 tahun 2005.  Tujuannya untuk mengetahui bukti Wiata Bakti atau pengabdian yang sudah dilakukan selama ini. Hononer yang lulus juga itu memang sudah dianggkat sejak tahun 2005 lalu,’’ tegas Iba.

Lanjut Iba, persoalan tidak lulusnya 44 honorer lainnya itu lantaran memang tidak memiliki SK dari Kepala sekolah atau Kemenag serta Kanwil kemenag provinsi bengkulu. Nah mereka merupakan tenaga atau staf yang ada di bawah naungan yayasan yang gaji atau pengangkatannya dikeluarkan oleh yayasan. Kemudian ada  juga yang pengangkatannya diatas tahun 2005. Sedangkan honorer yang bisa diusulkan itu adalah yang SK diangkat Kepala sekolah, Kemenag dan Kanwil serta gajinya Non APBD dan APBN.

‘’Jadi kini diharapkan para honoer yang sudah lulus dapat mempersiapkan diri untuk tes. Sehingga nantinya bisa masuk catalog dan berpeluang diangkat jadi CPNS. Untuk pelaksanaan tes, juga masih menunggu dari BKN Palembang. Apakah akan digelar di Regional Palembang atau di provinsi Bengkulu. Sebab anggaran untuk di provinsi tidak ada,’’ pungkas Iba.(che)


Sahabat pembaca setia report CPNS tahun 2013 yang berbahagia, tahukah anda bahwa ada tips dalam persiapan mengikuti ujian CPNS, tips itu adalah jangan mengikuti ujian Tes Penerimaan CPNS sebelum berlatih dan jangan berlatih dengan cara yang biasa. Sebab dengan cara belajar dan berlatih seperti biasa yang banyak dilakukan orang yang ingin menjadi CPNS maka anda tidak akan mempunyai nilai lebih, padahal nilai lebih itulah yang dapat menjadikan anda seorang pemenang dalam persaingan memperebutkan kursi CPNS. Ada alternatif untuk anda belajar dan berlatih dengan cara yang tidak biasa yaitu dengan Software Latihan Soal .

LatihanSoal.com sudah menerapkan sistem CAT (Pad Helped Ordeal) sejak tahun 2008. Dengan sistem CAT latihansoal.com maka Anda dapat melakukan TRY OUT MANDIRI secara OFFLINE, Benar.. Anda dapat berlatih TRY OUT Soal CPNS kapanpun Anda mau tanpa harus terhubung terus dengan Internet! Sangat fleksibel, hemat waktu dan biaya. 


CAT merupakan hasil bench characteristic/studi banding dari Negara-negara yang telah menggunakan CAT misalnya Civil Benefit Fee di Philipina, terutama untuk merekrut Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pada penerapannya di Indonesia CAT, BKN mengembangkannya dengan beberapa perubahan yang disesuaikan dengan norma, situasi dan kondisi sistem kepegawaian di Indonesia. Kini Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah memiliki instalasi CAT di 12 titik kantor regional (kanreg) BKN dan akan terus bertambah pada tahun menyusul akan diterapkannya ujian seleksi CPNS menggunakan CAT.



Alternatif lainnya adalah  mengikuti interview ujian CPNS Online Pad Helped Ordeal (CAT) CPNSONLINE INDONESIA Tahun 2013. Pad Helped Ordeal (CAT) adalah suatu metode seleksi dengan alat bantu pad yang digunakan untuk mendapatkan standar nominal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS. Standar Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut diperlukan untuk mewujudkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil dan menjamin Standar Kompetensi Dasar CPNS yang dilakukan melalui Pad Assited Ordeal (CAT). 




Oleh karena itu, CPNSONLINE INDONESIA telah menyiapkan curriculum interview ujian cpns menggunakan Pad Assited Ordeal (CAT) CPNSONLINE secara ONLINE dan OFFLINE. Sehingga Limb CPNSONLINE dapat berlatih menggunakan curriculum CAT CPNSONLINE INDONESIA dengan dua cara, secara langsung ONLINE dan bisa juga mendownloadnya untuk berlatih di rumah melalaui computer, Mainframe, iPad dan Apparatus dan lainnya yang mendukung java secara offline atau tanpa jaringan online internet.Pertama di Indonesia, Interview Pad Helped Tes (CAT) secara online yang diperkenalkan oleh CPNSONLINE INDONESIA untuk masyarakat Indonesia terutama para pelamar dan peserta seleksi cpns Indonesia yang begitu mengenal Interview Pad Helped Tes (CAT). 




Namun bagi anda yang masih nyaman belajar melalui schooling PDF, menurut saya Soal CPNS adalah pilihan yang tepat. Paket Ebook Soal Tes CPNS lengkap dengan kunci jawaban & pembahasan. Paket ini berbentuk Draw collectively chic a outline PDFyang dapat anda download di Limb Vicinity dan anda baca di komputer, mainframe, iPad, dll. Paket Soal CPNS terdiri dari Prediksi Soal CPNS 2013, Paket Pola Soal CPNS Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang sering muncul selama 10 tahun terakhir, Paket Kisi-kisi Materi CPNS TKD, Paket Tes Kemampuan Bidang (TKB), Paket Tes Intelejensi Umum (TIU) atau Tes Bakat Skolastik (TBS)Paket Tes Potensi Akademik (TPA), Paket Psikotes (Tes Psikologi) & WawancaraPaket Tes Skala Kematangan (TSK) atau Tes Karakter Pribadi (TKP), dll.  



Demikian, semoga bermanfaat.