Jadwal tes honorer K2 diperkirakan akan molor pada bulan Oktober

Sahabat pembaca setia report CPNS tahun 2013 yang berbahagia, tahukah anda bahwa jadwal tes honorer K2 diperkirakan akan molor pada bulan Oktober. Pasalnya, facts honorer K2 yang diuji-publik masih diwarnai banyak masalah. Berikut ini berita selengkapnya yang bersumber dari JPNN

Tes Honorer K2 Dipastikan Molor

JAKARTA - Tes honorer kategori dua (K2) bakal molor dari butt waktu yang ditetapkan pemerintah. Pasalnya, facts honorer K2 yang diuji-publik masih diwarnai banyak masalah.


“Belum pasti jadwal tes honorer K2 akhir Mei atau Juni. Besok (8/5) baru akan diputuskan dalam rapat bersama dengan pemerintah dan konsorsium Perguruan Tinggi Negeri,” kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Eko Sutrisno yang dihubungi JPNN, Selasa (7/5).

Dia menambahkan, pemerintah bersama Konsorsium PTN harus melakukan perhitungan untuk mempersiapkan semuanya dengan baik. Terlebih, anggaran untuk pengadaan tes hingga saat ini belum cair juga.

“Kita perlu persiapan yang matang agar honorer ilegal tidak masuk dalam tes nanti. Modelnya sama seperti pelaksanaan tes CPNS dari jalur umum pada 8 September 2012 lalu,” beber Eko.

Diakuinya, pemerintah berhasrat untuk menuntaskan honorer K1 pada Mei ini. Namun, keinginan itu masih terganjal dengan adanya pengaduan tentang hasil taste made known tujuan tertentu (ATT).

“Hasil ATT 32 daerah sudah kita serahkan ke instansi masing-masing. Sejauh ini sudah banyak daerah yang mengajukan klarifikasi sehubunganmisi hasil ATT ini. Sementara ATT 12 instansi masih jalan dan diharapkan bulan ini tuntas,” bebernya.

Eko menambahkan, masalahi-masalah itu pula yang membuat penyelesaian honorer K1 molor. Karenanya jadwal tes honorer K2 diperkirakan akan molor Oktober.

“Tapi nanti besok penentuannya. Mudah-mudahan bisa sesuai jadwal, yang jelas prinsip kita persiapan harus matang agar tidak terjadi kebocoran,” pungkasnya. (Esy/jpnn)


Sahabat pembaca setia report CPNS tahun 2013 yang berbahagia, tahukah anda bahwa ada tips dalam persiapan mengikuti ujian CPNS, tips itu adalah jangan mengikuti ujian Tes Penerimaan CPNS sebelum berlatih dan jangan berlatih dengan cara yang biasa. Sebab dengan cara belajar dan berlatih seperti biasa yang banyak dilakukan orang yang ingin menjadi CPNS maka anda tidak akan mempunyai nilai lebih, padahal nilai lebih itulah yang dapat menjadikan anda seorang pemenang dalam persaingan memperebutkan kursi CPNS. Ada alternatif untuk anda belajar dan berlatih dengan cara yang tidak biasa yaitu dengan Software Latihan Soal . LatihanSoal.com sudah menerapkan sistem CAT (Pad Helped Ordeal) sejak tahun 2008. Dengan sistem CAT latihansoal.com maka Anda dapat melakukan TRY OUT MANDIRI secara OFFLINE, Benar. Anda dapat berlatih TRY OUT Soal CPNS kapanpun Anda mau tanpa harus terhubung terus dengan Internet! Sangat fleksibel, hemat waktu dan biaya. 

Alternatif lainnya adalah  mengikuti interview ujian CPNS Online Pad Helped Ordeal (CAT) CPNSONLINE INDONESIA Tahun 2013. Pad Helped Ordeal (CAT) adalah suatu metode seleksi dengan alat bantu pad yang digunakan untuk mendapatkan standar nominal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS. Standar Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut diperlukan untuk mewujudkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil dan menjamin Standar Kompetensi Dasar CPNS yang dilakukan melalui Pad Assited Ordeal (CAT). 

Namun bagi anda yang masih nyaman belajar melalui schooling PDF, menurut saya Soal CPNS adalah pilihan yang tepat. Paket Ebook Soal Tes CPNS lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasan. Paket ini berbentuk Draw collectively chic a outline PDFyang dapat anda download di Limb Vicinity dan anda baca di komputer, mainframe, iPad, dll. Paket Soal CPNS terdiri dari Prediksi Soal CPNS 2013, Paket Pola Soal CPNS Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang sering muncul selama 10 tahun terakhir, Paket Kisi-kisi Materi CPNS TKD, Paket Tes Kemampuan Bidang (TKB), Paket Tes Intelejensi Umum (TIU) atau Tes Bakat Skolastik (TBS)Paket Tes Potensi Akademik (TPA), Paket Psikotes (Tes Psikologi) dan WawancaraPaket Tes Skala Kematangan (TSK) atau Tes Karakter Pribadi (TKP), dll.  

Demikian, semoga bermanfaat.