Kemenag Aceh Bakal Menerima CPNS Tahun 2013

Kabar gembira bagi masyarakat di Aceh.
KANTOR Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh akan membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013. Namun, untuk jumlah kuota, jadwal penerimaan atau kawasan mana rekrutmen belum diumumkan.

Demikian disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Ibnu Sa’dan MPd, Kamis (4/4/2013) saat membuka Rakor Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) 2014, di Umah Pesilangen, Kankemenag Aceh Tengah.

“Sesuai dengan permintaan dari sejumlah kabupaten, Insya Allah, pada tahun ini, Kemenag Aceh akan segera membuka penerimaan pegawai negeri sipil,” kata Ibnu Sa’dan.

Ia mengatakan, usulan yang diajukan dari sejumlah Kanmenag Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh, termasuk Aceh Tengah, menjadi acuan jumlah penerimaan CPNS tahun ini.

Selain itu, katanya, kekurangan pegawai bukan sebagai alasan mengusulkan pegawai tambahan, tetapi mesti melihat sisi tugas dan fungsi seorang pegawai. Ibnu Sa’dan mencontohkan, untuk satu Kantor Urusan Agama (KUA), sebenarnya hanya dibutuhkan dua pegawai saja, sehingga tidak perlu ditambah sampai tiga.

“Oleh karenanya, uraian tugas saat ini harus disusun kembali dengan struktur KMA 13, termasuk bekerja keras, karena bukan zamannya lagi, satu pekerjaan dilakukan secara gotong royong,” tegasnya.

Dia menambahkan, seorang pegawai diharuskan bisa bekerja profesional, termasuk menguasai teknologi informasi.

Ibnu Sa’dan kembali mengulangi pernyataannya tentang pegawai KUA yang juga harus disesuaikan dengan jumlah penduduk. “Jadi antara satu KUA dengan lainnya tidak harus sama jumlah pegawainya dan pada tahun ini, kami akan evaluasi lagi,” tuntasnya.

  • Tes CPNS Pakai Sistem CAT Sediakan Ribuan Soal
  • Tes CPNS 2013 Menggunakan Sistem CAT
  • Bukan Siapa-siapa, Tapi Bisa Lulus CPNS Kemenkum HAM
  • Gaji Intellectual Honorer DKI Jakarta Bakal Naik