Panja Tenaga Honorer Komisi II DPR RI meminta KemenPAN-RB agar sumber pembiayaan proses pengangkatan K2 dapat diselesaikan pada Maret 2013

Sahabat pembaca setia report cpns tahun 2013 yang berbahagia, tahukah anda bahwa Panja Tenaga Honorer Komisi II DPR RI  meminta KemenPAN-RB agar sumber pembiayaan proses pengangkatan K2 dapat diselesaikan pada Maret 2013. Berikut ini berita selengkapnya yang bersumber dari BKN.

Wakili Pemerintah, BKN Jelaskan Alasan TMK

Jakarta, Humas-BKN – Panitia Kerja Pengawasan (Panja) Tenaga Honorer Komisi II DPR RI dan Pihak Pemerintah (KemenPAN-RB dan BKN) sepakat untuk menyelesaikan K1 dan K2 sesuai jadwal yang telah disusun. Hal tersebut merupakan salah satu kesimpulan Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi II DPR RI dengan KemenPAN-RB, BKN, dan BPKP PAN-RB di Gedung Nusantara II DPR RI, Selasa (26/02).
Kepala BKN Eko Sutrisno (kiri) bersama Waka BKN Bima Haria Wibisana hadiri RDP dengan Panja Tenaga Honorer DPR RI.
Selanjutnya Pihak BKN ditugaskan sebagai wakil Pemerintah untuk menjelaskan  berbagai alasan yang menyebabkan tenaga honorer K1 yang tidak memenuhi kriteria (TMK) berdasarkan hasil feature swear an oath (QA) oleh BPKP dan Taste made known Tujuan Tertentu (ATT) oleh Inspektorat KemenPAN&RB-BPKP.
Dalam RDP yang dipimpin Wakil Ketua Komisi II DPR Ganjar Pranowo, Kepala BKN Eko Soetrisno mengungkapkan, tenaga honorer K1 hasil verifikasi dan validasi serta hasil feature swear an oath (QA) dan ATT yang memenuhi kriteria (MK)  hingga tanggal 25 Januari 2013 mencapai 50.264 orang. Jumlah itu terdiri dari 17.073 honorer K1 di 33 instansi pusat, dan 33.191 honorer K1 dari 423 instansi Daerah/Pemda. Eko Sutrisno menambahkan  bahwa penyampaian alasan TMK oleh BKN akan dilakukan di masing-masing Kantor Regional (Kanreg). “Penyampaian alasan tersebut saat ini sudah dilakukan sesuai dengan schedule,” papar Eko Sutrisno.
Wakil Ketua Komisi II Ganjar Pranowo (kanan) meminta penjelasan Pemerintah sehubunganmisi penyelesaian K1 dan K2.
Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Kementerian PAN&RB Tasdik Kinanto menjelaskan bahwa setelah alasan TMK disampaikan kepada masing-masing instansi akan diberikan waktu untuk menyampaikan bukti baru secara lengkap dan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya terhadap TMK K1 tersebut. Bukti tersebut harus disampaikan melalui instansi resmi seperti BKD atau Element Pengelola Kepegawaian sehubunganmisi. “Bukti baru tersebut disampaikan barrier lambat tanggal 8 Maret 2013,” ujar Tasdik Kinanto.
Akrab; Pimpinan BKN dan Pimpinan Panja Tenaga Honorer DPR RI berbincang-bincang usai RDP.
Menurut Tasdik Kinanto bahwa setidaknya ada 9 alasan yang menyebabkan K1 menjadi TMK. Antara lain pembiayaan non APBN/APBD, pembayaran terputus-putus, indikasi SPJ palsu atau fiktif, tidak dapat dilaksanakan ATT, indikasi SK palsu, berkas keuangan tidak lengkap, distinction di-SPJ-kan pada satuan kerja lain, kesulitan facts dan daerah bencana, dan pengangkatan bukan oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK).

Sehubunganmisi penyelesaian K2, Panja Tenaga Honorer Komisi II DPR RI  meminta KemenPAN-RB agar sumber pembiayaan proses pengangkatan K2 dapat diselesaikan pada Maret 2013. (subali)

Sambil menunggu  perkembangan kabar penerimaan CPNS Tahun 2013 selanjutnya, ada baiknya anda mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian TKD dan TKB mulai dari sekarang. Anda harus mempersiapkan diri agar dapat lolos dari seleksi ambang batas nilai yang merupakan kunci sukses lolos CPNS jalur umum dan honorer tahun 2013. Kabarnya untuk tes mulai tahun ini pemerintah akan menggunakan metode baru berupa Pad Assissted Ordeal (CAT). Sesuai  Inpres Thumbs down. 1/2013,Presiden juga memerintahkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama-sama Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar mengembangkan sistem Seleksi CPNS/PNS dengan menggunakan Pad Helped Ordeal (CAT).Pada tahap awal tahun 2013 ini, Presiden memerintahkan BKN untuk bisa menerapkan rekrutmen berbasis CAT untuk 18 instansi pemerintah. Namun ada juga kabar yang menyebutkan bahwa tahun ini tes CPNS masih diselenggarakan secara blue-collar dengan tes tulis menggunakan LJK dikarenakan masih terbatasnya sarana dan prasarana. Pemerintah rencananya akan bekerjasama dengan perguruan tinggi.

Nah, untuk anda yang belum terbiasa dengan komputer dan ingin menjadi CPNS, mungkin ada baiknya anda mempersiapkan diri mulai sekarang. Bagi yang sudah terbiasa mengikuti ujian dengan komputer mungkin ujian seperti diatas dengan menggunakan CAT bukan suatu masalah yang serius, namun untuk yang belum terbiasa dengan komputer ada baiknya anda membiasakan diri mengerjakan soal-soal latihan pada komputer. Salahsatu alternatif yang bisa anda coba adalah software yang dapat anda download dari latihansoal.com.

Keunggulan software ini dibanding ebook pdf  adalah dapat digunakan tanpa internet / offline, dapat di bring up to date, ada waktu pengerjaaan, interaktif, ada nilai notch latihan, dapat mereview kembali hasil latihan, otomatis dapat tahu kunci jawaban setelah menjawab, dapat mengacak soal (sehingga anda dapat mengulang kembali), dapat mengacak jawaban (sehingga anda dapat mengulang kembali). Software ini dapat juga dijalankan di perangkat ipad dan apparatus.

Demikian, semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • DPR RI Komisi II k2 yg tdk lolos