Pengumuman CPNS 2013: Kemenkumham Sarankan CAT Pada Tes Pegawai – PPCI

Sebuah terobosan baru dikembangkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk berbagai kepentingan seleksi dan tes kepegawaian.BKN mengembangkan Pad Helped Ordeal (CAT) agar pada pelaksanaan tes berlangsung obyektif sehingga hasilnya dapat dipercaya masyarakat.

Tes dengan CAT sudah digunakan pada seleksi calon taruna Akademi Imigrasi (AIM) dan Akademi Ilmu Pemasyarakatan (AKIP) Kementerian Hukum dan HAM di lantai 2 gedung CAT, Selasa 7 Mei 2013.

Terobosan BKN ini mendapat apresiasi Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Denny Indrayana.

“Instansi pemerintah hendaknya memanfaatkan CAT agar pelaksanaan tes berlangsung obyektif dan hasilnya dapat dipercaya masyarakat,”katanya saat meninjau pelaksanaan tes CAT.

Pelaksanaan tes dengan CAT tersebut adalah rangkaian akhir bagi calon taruna AIM dan AIP. Tes ini diikuti oleh 102 orang untuk menyaring 65 orang calon taruna AIP, dan 161 orang untuk menyaring 130 calon taruna AKIP.

“Nilai yang diperoleh masing-masing peserta dalam tes CAT akan dikombinasikan dengan tes kesamaptaan jasmani yang dilakukan sebelumnya” terang Denny Indrayana di depan para peserta tes.

Ikut hadir dalam pemantauan pelaksanaan tes ini, Deputi Kindang S Kuspriyomurdono dan Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Wicipto Setiadi.

Saat ini, tes CAT juga telah dipopulerkan oleh CPNSONLINE INDONESIA secara online dengan mengadakan berbagai interview secara online menggunakan CAT. Dengan pelatihan yang di lakukan CPNSONLINE INDONESIA dengan alamat situs http://www.cpnsonline.com/ diharapkan dapat mempercepat sosialisasi penggunaan CAT bagi calon peserta tes CPNS nantinya.