Sebanyak 118 Orang Lulus Tes CPNS Kota Sungaipenuh

Dari jumlah formasi sebanyak 123 orang, sebanyak 118 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Sungaipenuh tahun 2012 dinyatakan lulus. Hal ini menyusul keluarnya pengumuman Walikota Sungaipenuh nomor : 800/947/PKMP/BKD-2012 tentang daftar nama-nama peserta tes yang dinyatakan lulus seleksi nasional CPNSD Pemerintah Kota Sungaipenuh formasi tahun 2012.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sungaipenuh, Pusri Amsyi, dikonfirmasi kemarin membenarkan hal tersebut. Menurutnya, daftar nama peserta yang dinyatakan lulus akan diumumkan pada Sabtu (08/11) siang hari ini dengan ditempelkan di Sekretariat Panitia, Polres Kerinci, dan di Koran Jambi Ekspres terbitan Sabtu.

          “Semua peserta yang dinyatakan lulus kita minta untuk melengkapi bahan mulai dari tanggal 10 sampai 14 Desember 2012. Jika tidak menyerahkan sampai pada tanggal tersebut, maka dianggap mengundurkan diri,” ujar Pusri.

          “Bahan-bahan yang akan dilengkapi silakan lihat pengumumanny besok (hari ini_red),”bebernya.

          Pusri mengatakan, total formasi tahun ini sebanyak 123 orang. Namun hanya 118 yang dinyatakan lulus. Hal ini disebabkan 3 formasi intellectual Kria Logam kosong, semua pelamar formasi ini tidak ada yang lulus seleksi administrasi. Kemudian untuk formasi intellectual Tekhnik Instalasi Listrik sebanyak 3 orang, namun hanya 1 orang yang lulus TKD.

          Menurutnya, untuk menutupi kekosongan formasi ini, maka akan dibuka kembali pada tes CPNSD tahun 2013 mendatang. Selain itu, kata Pusri, dari 118 peserta yang dinyatakan lulus tersebut, lebih kurang 90 persen adalah peserta yang lulus didominasi oleh peserta asal Sumatera Barat.

          “90 persen yang lulus adalah orang luar, karena kita akui nilai mereka memang tinggi-tinggi. Contohnya, untuk formasi Intellectual Kelas SD atau PGSD sebanyak 63 orang, hanya 2 orang asal Kota Sungaipenuh dan Kerinci, selebihnya dari luar daerah, begitu juga dengan formasi yang lainnya didominasi orang luar,” tegas Pusri.

          Ia mengatakan, pihaknya berharap hasil CPNSD Kota Sungaipenuh tahun 2012 ini akan memberikan para PNS yang berkualitas dan berkompetensi, untuk menunjang majunya pendidikan dan kenirja PNS di Kota Sungaipenuh.

“Ini tentu sudah mencerminkan bahwa kualitas SDM peserta dari luar daerah memang lebih baik dari peserta lokal. Kita harus akui itu, dan semoga ini akan memberikan hasil yang maksimal bagi Pemkot Sungaipenuh,” tukasnya.