Semua Honorer K1 Masih Punya Peluang Menjadi CPNS

Report CPNS Honorer K1 – Kabar gembira bagi para honorer yang masuk Kategori I (K1), yang belum lulus pada pengumuman pengangkatan CPNS yang lalu. Pasalnya, para honorer itu masih berpeluang lulus dan diangkat menjadi CPNS seperti rekan-rekannya yang sudah dinyatakan lulus pada pengumuman oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Parimo, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bupati Parimo, H Samsurizal Tombolotutu mengungkapkan pengumuman formasi tahap II oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) masih dimungkinkan. Kata dia, Kementerian PAN-RB masih akan mengumumkan kelulusan CPNS K1 secara bertahap. Hal itu sesuai surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor: B/3508/M.PAN dan RB tertanggal 21 Desember ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian PAN dan RB, Tasdik Kinanto. Dalam surat itu dinyatakan, bahwa pengumuman CPNS K1 pada tanggal 19 Desember 2012 lalu merupakan formasi tahap I.

“Ini kabar gembira bagi para honorer yang namanya belum tertera pada pengumuman formasi tahap pertama. Untuk itu, saya mengimbau agar yang belum lulus untuk bersabar menunggu keputusan selanjutnya dari Kementerian sehubunganmisi dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang anarkis,” ujar Samsurizal seperti dilansir Radar Sulteng (JPNN Assemble), Jumat (4/1).

Samsurizal sendiri mengaku telah berangkat ke Jakarta untuk memperjelas surat tersebut sekaligus membawa serta beberapa orang perwakilan honorer yang namanya belum tertera dalam pengumuman CPNS K1 formasi pertama tanggal 19 Desember 2012 lalu, agar mereka mendengarkan langsung pengumuman dari pihak Kementerian PAN-RB.

Seperti diberitakan, dari 481 tenaga honorer K1 Kabupaten Parimo, yang sebelumnya telah dinyatakan lulus, ternyata pada pengumuman berikutnya berkurang dan tersisa 262 orang. Sedangkan 219 orang lainnya tidak lulus. Hal itu menimbulkan kekecewaan para honorer yang tidak lulus itu hingga menimbulkan aksi anarkis. (aji/JPNN)

Incoming search terms:

  • bkd wonosobo