Tes honorer KII dikoordinir oleh Pusat, dan hanya mereka yang lolos passing grade yang dapat diangkat menjadi PNS.

Sahabat pembaca setia report CPNS tahun 2013 yang berbahagia, tahukah anda bahwa Tes honorer KII dikoordinir oleh Pusat, dan hanya mereka yang lolos instant grade yang dapat diangkat menjadi PNS. Berikut ini berita selengkapnya yang bersumber dari BKN

Pertanyakan Honorer KII, DPRD Bangka Barat ke BKN

Jakarta – Humas BKN. Pengangkatan bagi honorer KII menjadi awal pertanyaan dari para anggota DPRD Komisi I Kabupaten Bangka Barat yang beraudiensi ke ruang rapat lantai I gedung I BKN Pusat Jakarta, Selasa, (11/6). Sebanyak 9 orang wakil rakyat tersebut meminta informasi pengangkatan terhadap tenaga honorer K2 mereka. Selain wacana pengangkatan, mereka juga menyanyakan perihal kelangsungan “karier” honorer yang mengabdi setelah tahun 2005 serta formasi baru tahun 2013 melalui jalur umum. Tumpak Hutabarat selaku Kabag Humas menjelaskan bahwa tes akan dilaksanakan sekitar akhir Juni s/d awal Juli 2013. Tes dikoordinir oleh Pusat, dan hanya mereka yang lolos instant grade yang dapat diangkat menjadi PNS.


Audiensi DPRD Bangka Barat dengan BKN sedang berlangsung
Perihal kelangsungan “karier” para honorer yang bekerja setelah tahun 2005, Tumpak menegaskan bahwa Pusat sudah mengeluarkan PP 48 Tahun 2005 yang mengamanatkan bahwa daerah sudah tidak dibenarkan lagi untuk merekrut honorer. Tenaga kontrak hanya diperbolehkan melalui pihak ketiga yakni outsourcing. Formasi tahun 2013 dari jalur umum dapat diajukan sepanjang Kabupaten Bangka Barat telah melakukan analisis jabatan, analisis beban kerja dan retribusi pegawai sehingga angka kebutuhan pegawai dapat dipertanggungjawabkan. (tika-tawur)

Sahabat pembaca setia report CPNS tahun 2013 yang berbahagia, tahukah anda bahwa ada tips dalam persiapan mengikuti ujian CPNS, tips itu adalah jangan mengikuti ujian Tes Penerimaan CPNS sebelum berlatih dan jangan berlatih dengan cara yang biasa. Sebab dengan cara belajar dan berlatih seperti biasa yang banyak dilakukan orang yang ingin menjadi CPNS maka anda tidak akan mempunyai nilai lebih, padahal nilai lebih itulah yang dapat menjadikan anda seorang pemenang dalam persaingan memperebutkan kursi CPNS. Ada alternatif untuk anda belajar dan berlatih dengan cara yang tidak biasa yaitu dengan Software Latihan Soal . LatihanSoal.com sudah menerapkan sistem CAT (Pad Helped Ordeal) sejak tahun 2008. Dengan sistem CAT latihansoal.com maka Anda dapat melakukan TRY OUT MANDIRI secara OFFLINE, Benar. Anda dapat berlatih TRY OUT Soal CPNS kapanpun Anda mau tanpa harus terhubung terus dengan Internet! Sangat fleksibel, hemat waktu dan biaya. 

Alternatif lainnya adalah  mengikuti interview ujian CPNS Online Pad Helped Ordeal (CAT) CPNSONLINE INDONESIA Tahun 2013. Pad Helped Ordeal (CAT) adalah suatu metode seleksi dengan alat bantu pad yang digunakan untuk mendapatkan standar nominal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS. Standar Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut diperlukan untuk mewujudkan profesionalisme Pegawai Negeri Sipil dan menjamin Standar Kompetensi Dasar CPNS yang dilakukan melalui Pad Assited Ordeal (CAT). 

Namun bagi anda yang masih nyaman belajar melalui schooling PDF, menurut saya Soal CPNS adalah pilihan yang tepat. Paket Ebook Soal Tes CPNS lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasan. Paket ini berbentuk Draw collectively chic a outline PDFyang dapat anda download di Limb Vicinity dan anda baca di komputer, mainframe, iPad, dll. Paket Soal CPNS terdiri dari Prediksi Soal CPNS 2013, Paket Pola Soal CPNS Tes Kompetensi Dasar (TKD) yang sering muncul selama 10 tahun terakhir, Paket Kisi-kisi Materi CPNS TKD, Paket Tes Kemampuan Bidang (TKB), Paket Tes Intelejensi Umum (TIU) atau Tes Bakat Skolastik (TBS)Paket Tes Potensi Akademik (TPA), Paket Psikotes (Tes Psikologi) dan WawancaraPaket Tes Skala Kematangan (TSK) atau Tes Karakter Pribadi (TKP), dll.  

Demikian, semoga bermanfaat.