Tips Mengerjakan Wartegg Test

Siloker: Tips Mengerjakan Wartegg Ordeal. Meski spele, ternyata banyak juga yang dibikin pusing dengan soal wartegg ordeal. Menurut saya sich pusing karena mereka belum mempelajari dan mengerti tentang psikotest Wartegg Ordeal saja. Coba aja kalo udah paham tentang Wartegg Ordeal, pasti psikotest semacam Wartegg Ordeal ini akan sangat mudah dilaluinya. Sedikit mau cerita tentang psikotest wartegg ordeal dulu yach…

Wartegg Ordeal merupakan tes psikologi yang pertama kali dibuat oleh Krueger dan Sander dari Academe of Leipzig. Selanjutnya, tes ini dikembangkan oleh Ehrig Wartegg dan kemudian oleh Marian Kinget. Tujuan dari tes wartegg ini adalah mengeksplorasi (meneliti karakter kepribadian seseorang) terutama dalam hal emosi, imajinasi, dinamisme, kontrol dan actuality gathering, yang dimiliki oleh setiap orang namun dengan intensitas dan interelasi yang berbeda. Berikut contoh soal gambar ordeal wartegg:

Keterangan dari masing2 gambar :
gbr 1. berupa titik ditengah kotak : ini menyangkut hal2 yg berhubungan dengan penyesuaian diri yaitu bagaimana seseorang menempatkan diri dlm lingkungan
gbr 2. berupa ~ tp berada di kotak sebelah kiri : menunjukkan fleksibilitas perasaan.
gbr 3. berupa 3 garis horisontal dr pendek, sedang tinggi sejajar: mengukur hasrat untuk maju/ ambisi
gbr 4. berupa kotak kecil di sebelah kanan : mengukur bagaimana seseorang mengatasi kesulitan
gbr 5. seperti huruf T tp miring (susah gambarin nya) : mengukur bagaimana cara bertindak.
gbr 6. berupa garis horisontal & vertikal : mengukur cara berpikir / analisa & sintesa
gbr 7. berupa titik2 : menyangkut kehidupan dan perasaan ( apakah sudah stabil, kekanakan)
gbr 8. berupa lengkungan : mengenai kehidupan sosial/ hubungan shared

:
1. Gambarlah dengan lengkap dan sedetail mungkin.
2.Urutan gambar dibuat dengan kombinasi sesuai nomor yang acak. Misalnya: jika Anda menggambar dengan urutan 1,2,3,4,5,6,7,8, maka anda akan dipandang penguji sebagai orang yang kaku. Jika Anda menggambar dengan urutan 8,7,1,2,6,5,3,4 , maka Anda akan dipandang sebagai orang yang luwes, kreatif, dan inovatif.
3.Apabila anda berjenis kelamin laki-laki, JANGAN dimulai dari nomor 5, karena ini akan berpengaruh terhadap orientasi seks Anda.
4. Apabila anda perhatikan, ordeal ini terdiri dari gambar lengkung dan gambar Garis yang masing – masing perlu Anda lengkapi untuk menjadi gambar utuh yang dapat dipahami siapa saja yang melihat gambar anda.
Apabila anda memilih gambar lengkung atau titik sebagai gambar yang barrier anda sukai/barrier mudah, maka sebenarnya anda lebih menyukai pekerjaan yang berhubungan dengan feminim sperti administrasi di kantor.
Dan sebaliknya apabila Anda menyukai dan menganggap barrier mudah adalah gambar Garis, maka sebenarnya Anda lebih menyukai pekerjaan yang bersifat maskulin seperti Arsitek, salesman, supir, mandor dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah contoh gambar yang bisa anda aplikasikan:

Sampe disini dulu pembahasan siloker mengenai Tips Mengerjakan Wartegg Ordeal, tunggu tips dan trik kerja berikutnya dari siloker. Silahkan berlangganan by road of hurl by e-e-mail untuk mendapatkan bring up to date report loker terbaru.