Urutan prioritas pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS

Sahabat honorer semua, dalam kesempatan ini saya akan mencoba membuat daftar urutan prioritas pengangkatan tenaga honorer menjadi PNS. Daftar urutan ini adalah murni pendapat saya pribadi setelah mencoba mengikuti berita seputar tenaga honorer. Inilah daftar urutan prioritas pengangkatan menurut hasil analisa saya :
1. Tenaga honorer kategori 1 yang sudah apparent.
Beruntunglah tenaga honorer kategori 1 yang sudah dinyatakan lolos QA BPKP dan dinyatakan sudah apparent. Saat ini tenaga honorer yang sudah apparent ini sedang dalam proses pemberkasan dalam rangka penerbitan NIP. Mereka diangkat terhitung for every 1 esember 2012.
2. Tenaga honorer kategori 1 yang belum lolos QA BPKP.
Tenaga honorer kategori 1 yang belum lolos dari proses QA BPKP ini masih harus bersabar dan harap-harap cemas menunggu hasil proses verval dan QA oleh BPKP ini. Kabarnya proses QA ini akan sekitar bulan Februari 2013. Tenaga honorer yang dinyatakan lolos bisa diproses penerbitan NIP-nya sedang yang tidak lolos otomatis menjadi tenaga honorer kategori 2 luncuran dari tenaga honorer kategori 1.
3. Tenaga honorer kategori 2 luncuran kategori 1.
Meskipun statusnya masuk tenaga honorer kategori 2 namun perasaan saya mengatakan bahwa tenaga honorer ini akan lebih mendapat prioritas daripada yang benar-benar terdaftar sebagai tenaga honorer kategori 2 sejak awal dengan alasan bahwa jumlahnya lebih sedikit dan juga telah lolos proses verifikasi BKN.
4. Tenaga honorer kategori 2 yang lolos tes kemampuan dasar dan tes kemampuan bidang.
Tenaga honorer yang lolos TKD dan TKB kemungkinan besar akan diangkat menjadi PNS secarta bertahap pada tahun 2013 dan 2014. Sedangkan tenaga honorer yang tidak lolos tes kabarnya akan diangkat menjadi tenaga honorer daerah.
5. Tenaga honorer kategori 2 yang tidak lolos PNS.
Tenaga honorer kategori 2 yang tidak lolos menjadi PNS ini harus bersabar menunggu kesepakatan politik pemerintah yang baru dengan DPR hasil pemilu 2014 untuk dapat diangkat menjadi PNS.
6. Tenaga honorer yang diangkat setelah tahun 2005.
Tenaga honorer yang diangkat setelah tahun 2005 ini peluang untuk dapat diangkat menjadi PNS tetap terbuka lebar sepanjang ada kesepakatan politik baru antara pemerintah dan DPR hasil pemilu 2014, tentunya jika ada desakan dari masyarakat terutama tenaga honorer.
Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • Apa ada Pengangkatan tenaga kontrak menjadi Pns
  • apa benar akan ada pengangkatan guru kontrak th 2015 ini
  • surat pmberkasan perawat honorer kab malang